Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Tinggi Gelombang Laut Selatan Yogyakarta, Wisatawan Harap Waspada - Satumedia TV
NEWS

Tinggi Gelombang Laut Selatan Yogyakarta, Wisatawan Harap Waspada

Satumediatv.com – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika mengimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan saat beraktivitas di perairan pesisir selatan Yogyakarta karena selama dua hari ke depan tinggi gelombang diperkirakan mencapai 1,5 hingga 2,5 meter. “Tinggi gelombang itu karena saat ini hingga Februari sudah masuk puncak musim hujan,” kata Koordinator Pos Klimatologi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Yogyakarta Joko Budiono di Yogyakarta, Senin.

Tinggi gelombang itu, kata Joko Budiono, perlu diwaspadai karena telah masuk kategori sedang hingga cukup tinggi. Gelombang bisa meningkat seiring dengan peningkatan angin.

Selama beberapa hari ke depan, kecepatan angin diperkirakan mampu mencapai di atas 46 kilometer (km) per jam yang mampu memicu tinggi gelombang. Hal itu disebabkan adanya angin baratan di atas Pulau Jawa. “Hari ini tinggi gelombang masih berkisar 1,5 hingga 2,5 meter atau masuk kategori sedang,” kata Joko.

Selain perlu peningkatan kewaspadaan bagi nelayan, kata Joko, arus bawah laut di titik-titik tertentu seluruh pantai di DIY juga perlu diwaspadai oleh wisatawan. Arus tersebut cukup deras sehingga rawan untuk berenang bagi wisatawan.

 

Baca Sumber

Ilustrasi : Tentang Jogja

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top