Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Tanah Longsor Di Lebak, Empat Rumah Rusak - Satumedia TV
NEWS

Tanah Longsor Di Lebak, Empat Rumah Rusak

Satumediatv.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, mencatat empat rumah di Kecamatan Sajira rusak akibat diterjang longsor pada Rabu (25/1). “Beruntung, warga yang terkena longsor itu selamat dan tidak menimbulkan korban jiwa,” kata Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Kaprawi saat dihubungi di Lebak, Kamis.

Keempat rumah warga tersebut diantaranya tiga rumah milik Asari, Sukria dan Sarman kondisi rusak berat, sedang rumah Suhaeli rusak ringan. Peristiwa bencana alam itu setelah diguyur hujan di daerah tersebut pukul 17.00 WIB. Namun, kejadian itu warga bisa menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa.  “Semua korban longsoran tanah itu warga Desa Margaluyu Kecamatan Sajira,” katanya.

Kaprawi mengatakan warga yang tinggal di daerah perbukitan, pegunungan dan daerah aliran sungai dipetakan sebagai lokasi rawan longsor. Masyarakat yang tinggal di daerah itu diminta agar meningkatkan kewaspadaan.  Apalagi, selama beberapa pekan terakhir curah hujan di daerah itu relatif tinggi.

Pemerintah daerah sudah beberapa kali mengusulkan warga yang tinggal di daerah longsor agar bisa direlokasi ke tempat yang lebih aman.  Namun, warga setempat keberatan karena mereka tinggal sejak lama. “Kami mengimbau warga meninggalkan permukiman jika hujan terus menerus untuk menghindari korban jiwa,” katanya.

 

Baca Sumber

Ilustrasi : Antara

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top