Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Semarak Kemeriahan Pembukaan PON XIX - Satumedia TV
NEWS

Semarak Kemeriahan Pembukaan PON XIX

Satumediatv.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo membuka secara resmi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat, di Gelora Bandung Lautan Api Bandung (GBLA), Jawa Barat, Sabtu (17/9) malam.

Acara pembukaan dimulai sekitar pukul 19.30 WIB ditandai dengan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Selanjutnya persembahan atraksi kembang api, perkusi, dan defile kontingen peserta PON dimulai dari Provinsi Aceh dan diakhiri dengan kontingen tuan rumah Jawa Barat.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, para juara Pekan Olahraga Nasional XIX akan menjadi andalan Indonesia dalam menghadapi Sea Games 2017 di Malaysia dan Asian Games 2018 di mana Indonesia akan menjadi tuan rumahnya.

Presiden menegaskan, sebagai ajang penbinaan olahraga Indonesia, PON adalah momentum untuk menggalakkan kompetisi olahraga serta menggalakkan gerakan nasional kompetisi olahraga.

“Kompetisi harus dimulai dari kampung-kampung, dari desa-desa, dari kecamatan-kecamatan, dari kabupaten-kabupaten, kota-kota, dan seluruh provinsi yang ada di negara kita,” tutur Presiden seraya menambahkan, semuanya harus bergerak sehingga banyak bibit olahragawan yang akan didapatkan.

Presiden meyakini, dengan menggalakkan kompetisi olahraga dan menggalakkan gerakan nasional kompetisi olahraga, Indonesia akan menjadi bangsa yang tangguh di antara bangsa-bangsa lain di dunia.

Mengakhiri sambutannya Presiden Jokowi menyampaikan ucapan selamat bertanding dan berkompetisi kepada seluruh atlet.

“Berjayalah di tanah legenda Jawa Barat. Buatlah daerah-daerah kalian bangga, buatlah Indonesia bangga dengan prestasi Saudara sekalian,” ucapnya

 

Sumber : setkab.go.id

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top