Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Ribuan Petani Tembakau Berencana Datangi Kantor Gubernur Jateng - Satumedia TV
NEWS

Ribuan Petani Tembakau Berencana Datangi Kantor Gubernur Jateng

Satumediatv.com – Ribuan petani tembakau di Kabupaten Temanggung, Selasa, akan berangkat ke Kantor Gubernur di Semarang untuk melakukan aksi damai menolak tembakau impor.

“Kami petani tembakau tidak akan demo, tetapi melakukan silaturahmi massal pada Gubernur Jateng,” kata Sekretaris Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Temanggung, Nur Ahsan ketika akan berangkat ke Semarang dari halaman Gedung Pemuda di Temanggung.

Ia menuturkan dalam silaturahmi tersebut, para petani mendorong Gubernur Jateng Ganjar Pranowo agar menyampaikan pada Presiden Joko Widodo untuk mengeluarkan amanat presiden sebelum RUU Pertembakauan disahkan menjadi UU.

Selain itu, katanya petani menolak impor tembakau masuk ke Indonesia karena sangat mengancam kondisi ekonomi petani tembakau dalam negeri.

Ia menuturkan pada 2016 petani tembakau sangat terpuruk, selain karena kondisi cuaca juga imbas dari adanya impor tembakau yang membludak ke Indonesia.

Baca Sumber

Foto : ANTARA/R. Rekotomo

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top