Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Rekayasa Lalu Lintas Dilakukan Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq - Satumedia TV
NEWS

Rekayasa Lalu Lintas Dilakukan Jelang Pemeriksaan Habib Rizieq

Satumediatv.com – 

Sejumlah organisasi masyarakat (ormas), termasuk Front Pembela Islam (FPI) akan mengawal kedatangan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya. Pimpinan FPI itu diperiksa sebagai saksi dalam dugaan penyebaran kebencian soal mata uang rupiah berlogo palu-arit.

Polisi pun menyiapkan rekayasa lalu lintas ketika massa jadi mengunjungi Mapolda Metro Jaya untuk mengantar Rizieq pada Senin (23/1/2017).

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya AKB Budiyanto mengatakan rekaya lalu lintas ini berlaku situasional.

“Pengaturan arus lalu lintas untuk menciptakan dan membangun situasi keamanan keselamatan tertib serta lancar, lantas tetap kondusif dan dinamis sehingga seluruh aktivitas masyarakat tetap dapat berjalan dengan aman, lancar dan berkeselamatan,” jelas Budiyanto.

Menurut dia, polisi akan mengusahakan agar massa pendukung Rizieq Shihab tidak mengganggu pengguna jalan lain. Jika jumlah massa membludak dan menutup jalan, rekayasa lalu lintas akan diberlakukan.

“Arus lalu lintas dari Cawang yang akan mengarah Jalan Jenderal Sudirman di Semanggi diluruskan ke Jalan Gatot Subroto – skat 2 – Jalan Gerbang Pemuda – Asia Afrika – Pakubuono – CSW – Blok M dan seterusnya,” kata Budiyanto.

Kedua, arus lalu lintas dari Bundaran HI yang mengarah depan Mapolda

di Semanggi dibelokkan ke kiri arah Gatot Subroto – Simpang Kuningan belok kanan arah Mampang – Jalan Tendean dan seterusnya. Bisa juga naik ke jembatan Semanggi – Gatot Subroto – Skat 2 – Jalan Gerbang Pemuda – Asia Afrika – Pakubono – CSW -Blok M dan seterusnya.

“Ketiga arus lalu lintas dari Slpi yang akan mengarah Jalan Sudirman (depan mapolda) di Semanggi diluruskan ke Simpang Kuningan (ende 3) belok kanan ke Mampang – Jalan Tendean – Wolter Monginsidi – Blok M dan seterusnya. Empat, arus lalu lintas dari Blok M yang akan mengarah Semanggi dibelokkan ke kiri ke pintu IX – Asia Afrika – Jalan Gerbang Pemuda – fly over farmasi – Gatot Subroto – Semanggi belok kiri ke Jalan Sudirman Thamrin atau di Semanggi diluruskan ke Kuningan – Jalan Rasuna Said dan seterusnya,” ujar Budiyanto.

Penyidik Polda Metro Jaya memanggil pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sebagai saksi terlapor Senin 23 Januari 2017. Dia akan diperiksa terkait dugaan penyebaran kebencian soal mata uang rupiah berlogo palu-arit.

 

Baca Sumber

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top