Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Produk Kayu Indonesia Siap Masuk Pasar Uni Eropa - Satumedia TV
NEWS

Produk Kayu Indonesia Siap Masuk Pasar Uni Eropa

Satumediatv.com – “Melalui partisipasi Indonesia pada pameran For Arch di Praha, Republik Ceko, 20-24 September 2016, produk-produk perkayuan Indonesia di negara-negara di kawasan Uni Eropa, khususnya Eropa Tengah”, demikian yang disampaikan oleh Dubes Aulia Rachman dalam kesempatan mengunjungi paviliun Indonesia di PVA Expo Praha, 20 September 2016. Dubes Aulia Rachman selanjutnya mengungkapkan bahwa partisipasi Indonesia kali ini menjadi spesial karena paviliun Indonesia dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Amerika dan Eropa M. Anshor dan juga mendapatkan perhatian dari Menteri Pembangunan Daerah Republik Ceko, Karla Slechtova.

 

Terdapat 5 perusahaan mebel Indonesia yang berpartisipasi pada pameran, yaitu: Andatu Jati Arjuna, Aninda Furniture, Arezau Intrade, Dollar Furniture dan Utomorattan. Partisipasi ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Luar Negeri, dalam hal ini Dit Eropa Tengah dan Timur dan Kedubes RI di Praha. Paviliun Indonesia memiliki corak tersendiri di pameran karena mengedepankan konsep naturalis dan green environment. Hal ini menjadi semakin mempesona pengunjung karena satu-satunya stand yang memilih konsep tersebut di tengah-tengah konsep modernitas yang diusung oleh peserta pameran lainnya.

 

Semua perusahaan Indonesia tersebut telah memiliki dokumen Sistem Verifikadi Legalitas Kayu (SVLK), sehingga produk-produk mereka telah memiliki standar yang ditentukan oleh Uni Eropa (UE).  Dengan demikian, produk-produk perkayuaan Indonesia siap masuk pasar Eropa Tengah bahkan Uni Eropa. Setelah mengikuti kegiatan promosi di Ceko, perusahaan-perusahaan Indonesia tersebut direncanakan mengikuti kegiatan business mission ke Slovakia, Polandia, Hongaria dan Austria.

 

Sumber : kemlu.go.id 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top