Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Presiden Jokowi Rakornas Kementan - Satumedia TV
Ekonomi

Presiden Jokowi Rakornas Kementan

Satumediatv.com – Presiden Jokowi  menghadiri rapat kerja nasional (Rakornas) pembangunan pertanian tahun 2017. Acara digelar di ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Presiden Jokowi mengenakan batik cokelat dan turut hadir dalam acara Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, serta Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

Acara ini digelar dengan tema membangun lahan tidur untuk meningkatkan ekspor dengan pembangunan infrastruktur pertanian. Menteri Pertanian, Amran Sulaiman dalam sambutannya memaparkan capaian kinerja Kementan selama dua tahun terakhir, antara lain penyediaan alat mesin pertanian (alsintan) yang dulunya hanya 4.000 unit per tahun sekarang bertambah menjadi 180.000 unit.

“Dulu hanya 4.000 unit per tahun. Kemudian sekarang mencapai 180.000 unit per tahun,” kata Amran, di Bidakara 2, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017) seperti yang dilansir oleh Detik.

Selain itu, ada terobosan asuransi petani yang memprogramkan asuransi saat banjir atau lin kekeringan. Serta program embung dan benih unggul.

“Embung, ada air ada kehidupan. Kami sudah gerakan se-nusantara kita bangun 3.700 embung karena ada lahan kita tadah hujan hanya panen 1 kalau satu tahun 4 juta hektar. Kalau kita bangun embung indeks pertanamannya naik satu kali jadi dua kali. Enam bulan lahan tidur petani tidur alsintan tidur,” kata Amran.

 

Baca Sumber

Foto :  Ardan Adhi Chandra

edit : tomy – satumedia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top