Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Presiden Jokowi : Kalau Buat Beli Pulsa Kartunya Dicabut - Satumedia TV
NEWS

Presiden Jokowi : Kalau Buat Beli Pulsa Kartunya Dicabut

Satumediatv.com – Dalam rangkaian kunjungannya ke Jawa Tengah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 1.067 Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak yatim piatu dan anak penghuni panti asuhan di Kabupaten Boyolali, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Klaten, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Salatiga, dan Kota Surakarta. Penyerahan KIP dilakukan di SMKN 1 Mojosongo, Boyolali, Senin (30/9) siang.

Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengatakan, untuk pemegang KIP, bagi siswa SD (Sekolah Dasar) mendapatkan Rp450 ribu, SMP (Sekolah Menengah Pertama) Rp750 ribu, dan yang SMA (Sekolah Menengah Atas)/SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) mendapatkan Rp1 juta.

Presiden mengingatkan kepada para penerima KIP agar berhati-hati. Kalau tidak diperlukan, pesan Presiden,  dana yang tersimpan dalam KIP jangan diambil. Jika sangat diperlukan baru diambil, misalnya untuk membeli sepatu maupun buku sekolah.

“Tapi jangan mengambil uang yang ada di kartu itu, misalnya ambil Rp100 ribu untuk beli pulsa. Kalau ada yang ketahuan kartunya dicabut,” tutur Presiden, seraya berpesan agar penerima KIP betul-betul menyimpan kartunya, dan tidak boleh dipergunakan untuk keperluan yang tidak berkaitan dengan sekolah. “Tidak boleh. Harus berkaitan dengan sekolah, pendidikan,” kata Presiden tegas.

Presiden Jokowi juga berpesan agar anak-anak yang hadir belajar dengan giat. Menurut Presiden, dulu kalau temannya belajar 2 jam, maka dirinya belajar 4 jam. Hal ini dimaksudkan agar dirinya menang dari teman-teman yang lain.

“Kalau teman-teman saya belajar 4 jam, saya belajar 8 jam. Memang harus seperti itu. Habis sekolah istirahat sebentar, belajar, malam belajar, habis shubuh juga mau berangkat sekolah belajar sebentar. Memang harus bekerja keras seperti itu. Tugas anak-anak adalah belajar,” pesan Presiden.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi membagikan sepeda bagi para siswa yang bisa menjawab pertanyaannya dengan baik.

 

Baca Sumber

Foto : Humas/Oji

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top