Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Presiden Jokowi Dorong Industri E-Commerce - Satumedia TV
Ekonomi

Presiden Jokowi Dorong Industri E-Commerce

Satumediatv.com –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Rapat Terbatas mengenai Pengembangan Ekonomi Digital, yang digelar di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (27/9) sore. Dalam pengantarnya Presiden Jokowi mengemukakan kecenderungan negara-negara besar yang mulai menggaungkan revolusi industri baru dengan basis pada ekonomi digital. Ia menyebutkan, hampir semua negara berbicara mengenai ekonomi digital.  Karena itu, Presiden menegaskan, Indonesia tidak boleh tertinggal, dan juga harus mengambil peran dalam tren perubahan itu.

Menurut Presiden, Indonesia memiliki potensi besar untuk mengembangkan ekonomi digital, dan memiliki potensi pasar ekonomi digital yang cukup besar karena memiliki jumlah penduduk 250 juta, dan 93,4 juta diantaranya adalah pengguna internet. Ia menyebutkan, pada 2014 misalnya, jumlah penjualan melalui e-commerce di Indonesia mencapai 2,6 miliar dolar AS, dengan penetrasi hanya 0,6 persen dari total transaksi retail. Padahal, lanjut Presiden, e-commerce ini dapat membantu 56 juta UMKM yang menyumbang sekitar 55 persen PDB (Produk Domestik Bruto). Presiden  membandingkan dengan Tiongkok yang pengguna e-commerce-nya telah mencapai 30 persen dan menyumbang peningkatan PDB sebesar 22 persen.

 

Sumber : setkab.go.id 

Foto : Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla saat memimpin Rapat Terbatas tentang Pengembangan Ekonomi Digital, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (27/9) sore. (Foto: Humas/Jay)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top