Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Presiden Jokowi Bertemu Habibie dan Try Sutrisno Membahas Kebangsaan - Satumedia TV
NEWS

Presiden Jokowi Bertemu Habibie dan Try Sutrisno Membahas Kebangsaan

Satumediatv.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan  Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf Habibie dan mantan Wakil Presiden Try Sutrisno. Dalam pertemuan yang dilakukan secara terpisah di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/1) itu, dibicarakan sejumlah masalah bangsa.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno yang pada pertemuan tersebut turut mendampingi Presiden Jokowi menerangkan bahwa pertemuan dengan tokoh bangsa tersebut benar-benar dimanfaatkan oleh Kepala Negara. Mereka bertukar pandangan seputar kondisi sosial bangsa Indonesia. “Pak Habibie bertukar pandangan mengenai kondisi sosial di Indonesia, mengenai Pancasila, pluralisme, dan toleransi,” kata Pratikno kepada wartawan, di lobby Gedung Utama Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (19/1) sore.

Dalam pertemuan itu, Presiden RI ke-3 ini menyampaikan bahwa Presiden Jokowi memiliki modal besar untuk menjaga kehidupan yang toleran. Apalagi, lanjutnya, masyarakat muslim Indonesia merupakan masyarakat yang toleran.

Habibie meyakini dan menyampaikan kepada Presiden Jokowi bahwa Indonesia memiliki modal yang kuat untuk menjaga Bhinneka Tunggal Ika. Selain itu, ia juga memberikan masukan mengenai pengembangan teknologi di Indonesia. “Habibie juga memberi masukan mengenai bagaimana memprioritaskan pengembangan teknologi yang mempunyai nilai tambah tinggi. Ada beberapa hal teknis mengenai hal itu yang dibahas tadi,” ungkapnya.

Terkait dengan pengembangan teknologi yang bernilai tambah tersebut, Kepala Negara ternyata memiliki pandangan yang sama. Terutama mengenai peluang pembukaan lapangan pekerjaan melalui pengembangan industri teknologi.

“Presiden sangat setuju untuk mengembangkan industri yang memberi nilai tambah tinggi. Bagaimana memberi implikasi luas terhadap tenaga kerja, memberi nilai tambah ekonomi, dan memberi peluang bagi pekerja. Industri pesawat terbang salah satunya,” lanjut Menteri Sekretaris Negara.

 

Baca Sumber

Foto : BPMI/Kris

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top