Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Presiden Jokowi Berharap Pencapaian Program Prioritas Tidak Meleset - Satumedia TV
NEWS

Presiden Jokowi Berharap Pencapaian Program Prioritas Tidak Meleset

Satumediatv.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemerintah tidak mau mengulang-ulang terus lagu lama. Perencanaan dan penganggaran tidak sambung, yang tidak sinkron, antara yang direncanakan berbeda dengan yang dianggarkan. Sehingga solah-olah ada dua rezim, rezim perencanaan dan rezim penganggaran. “Ke depan sedini mungkin kita harapkan pencapaian program-program prioritas itu betul-betul bisa dan tidak meleset dari sasaran yang ingin kita capai,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengantar pada rapat terbatas tentang Integrasi Perencanaan dan Penganggaran untuk Mengoptimalkan Hasil Pembangunan Nasional, yang digelar di Istana Bogor, Jabar, Selasa (31/1) siang.

Presiden yang didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla juga  mengingatkan kembali kebijakan money follow programyang harus betul-betul dijalankan. Ia menegaskan, jangan hanya labelnya saja, sebatas label. Diberi label money followprogram, tetapi dalam praktiknya tetap money follow function.  Untuk itu, Presiden meminta agar Bappenas dan Kementerian Keuangan betul-betul mengawal proses ini, terutama dalam pertemuan trilateral dengan masing-masing kementerian/lembaga.

Presiden juga menginginkan agar  forum-forum pertemuan itu tidak hanya memenuhi prosedur administrasi saja. Tetapi betul-betul bisa konkret, bisa riil, betul-betul dipergunakan, dimanfaatkan secara optimal untuk mendorong prinsip money follow program. Terutama untuk pendanaan program-program prioritas nasional kita. Alokasi anggaran dan output yang akan dihasilkan oleh masing-masing kementerian/lembaga, lanjut Presiden, harus dicermati secara detil, secara rinci, dan dikaitkan dengan pencapaian sasaran prioritas yang telah berkali-kali telah ia sampaikan.

 

Baca Sumber 

Foto : Deny S/ Humas 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top