Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Presiden Jokowi Berharap 2017 Ini Tidak Ada Kata Pesimis - Satumedia TV
NEWS

Presiden Jokowi Berharap 2017 Ini Tidak Ada Kata Pesimis

Satumediatv.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa syukurnya, karena di tengah melambatnya ekonomi global, ketidakpastian ekonomi dunia yang pada 2015 ada krisis di Yunani, Brexit (British Exit), penurunan pertumbuhan ekonomi di Tiongkok,  dan  ketidakpastian karena terpilihnya presiden Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS), pertumbuhan ekonomi Indonesia masih bisa dikatakan baik.

“Alhamdulilah pertumbuhan ekonomi negara kita tahun 2016, data terakhir yang saya peroleh memang masih untuk triwulan 1, triwulan 2, triwulan 3, triwulan 4 belum saya terima. Jadi belum bisa menyampaikan berapa pertumbuhan ekonomi 2016. Tetapi paling tidak pada triwulan yang kedua dan ketiga 5,18 dan 5,02 adalah sebuah angka yang patut kita syukuri,” kata Presiden Jokowi saat mengawali pidatonya pada acara Pertemuan Awal Tahun Pelaku Industri Keuangan , di Istana Negara, Jakarta, Jumat (13/1) pagi.

Karena itu, Presiden Jokowi berharap pada tahun 2017 ini tidak ada kata pesimis. Kesulitan apapun, lanjut Presiden, tantangan yang banyak apapun  harus dihadapi dengan rasa optimisme.  “Ini masalah psikologis. Dunia juga sama, kalau pemimpin-pemimpinnya tidak memberikan rasa optimis bagaimana rakyatnya,” ujarnya.

Presiden menjelaskan, apabila dibandingkan dengan negara-negara yang lain terutama untuk G20, Indonesia masih pada urutan yang ke-3 setelah India dan Tiongkok.  Artinya, Indonesia pada posisi yang sangat baik. Namun demikian, Presiden mengingatkan ini pun harus terus diperbaiki.

 

Baca Sumber

Foto : JAY/Humas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top