Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Presiden Jokowi Bangun 5000 Pasar Rakyat - Satumedia TV
Ekonomi

Presiden Jokowi Bangun 5000 Pasar Rakyat

Satumediatv.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatannya pada Senin (30/1) pagi ini dengan meresmikan Pasar Sambi, yang terletak di  Desa Tempursari, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Presiden berharap jangan sampai pasar-pasar rakyat kita kalah dengan supermarket. Jangan sampai pasar-pasar rakyat kalah dengan mall, tidak boleh. “Tolong sesudah ini diresmikan betul-betul sareng-sareng dijaga, sareng-sareng dirawat kebersihan terutama, sehingga pembeli datang semakin banyak-semakin banyak-semakin banyak,” pesannya.

Biasanya yang namanya pasar tradisional, menurut Presiden, yang belum dibangun, kumuh. Hal ini terjadi dari Sabang sampai Merauke, biasanya kumuh, reget, becek, ngga ada tempat parkir. Beda dengan sekarang, ada tempat parkir, sehingga  yang belanja pakai mobil bisa parkir, yang belanja pakai sepeda motor bisa parkir. “Itu memberikan kenyamanan,” ujarnya.

Presiden Jokowi menjelaskan, pemerintah membangun pasar dari Sabang sampai Merauke. Ditargetkan, dalam 5 tahun ini 5.000 pasar yang akan dibangun.

“Banyak sekali memang 5.000, itu banyak. Tapi itu target, kalau tidak nanti pasar rakyat akan kalah dengan pasar-pasar modern, mall, supermarket, hypermarket. Enggak mau, saya enggak mau, enggak mau,” tegas Presiden.

Presiden Jokowi mengingatkan, pasar tradisional kalau tidak dipelihara bersama-sama juga bisa kalah. Sekarang kan supermarket, minimarket, hypermarket pakai AC. Namun pasar tradisional, menurut Presiden, tidak perlu sebetulnya, tidak usah pakai AC. Ia yakin, asal rapi, asal bersih, konsumen/pembeli kalau datang disapa juga yang ramah, pakai senyum.

 

Baca Sumber

Foto : ozi/humas

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top