Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Polri-TNI Panen Jagung Bersama Masyarakat Makale Tana Toraja - Satumedia TV
NEWS

Polri-TNI Panen Jagung Bersama Masyarakat Makale Tana Toraja

Satumediatv.com –  Tak banyak momen yang bisa menyatukan TNI dan Polri. Di Tana Toraja, panen jagung perdana di Kelurahan Rante, Kecamatan Makale Selatan, justru menjadi tempat bersatunya personel dua institusi ini. TNI dan Polri diundang khusus untuk terlibat langsung dalam panen perdana itu. Mereka berbaur bersama masyarakat petani dan pemerintah daerah. “Ini momen-momen kebersamaan kami dengan TNI. Karena kesibukan tugas masing-masing, jarang ada kesempatan yang menyatukan seperti ini,” ujar Kapolres Tana Toraja AKBP Arief Satriyo.

Turut hadir Kasdim 1414 Tator, Waka Polres Tator beserta pejabat utama dan personel Polres Tator. Hadir sejumlah anggota Kodim 1414 Tator serta masyarakat sekitar. Hajatan-hajatan seperti ini bagi TNI-Polri penting untuk menumbuhkan sinergitas. Di sinilah aparat menyatu dengan masyarakat. Bupati Tana Toraja Nicodemus Bitingkanae, mengapresiasi keterlibatan TNI dan Polri dalam panen jagung perdana. Ia mengatakan, ini membuktikan bahwa antara TNI-Polri dan masyarakat Toraja tidak ada lagi sekat yang membatasi mereka.

TNI dan Polri sudah menjadi bagian dari setiap kegiatan warga. Ia juga berharap kebersamaan ini bisa terus dipupuk agar tumbuh rasa saling melindungi dan memiliki di antara keduanya. “Kalau TNI-Polri sudah bersatu, rakyat yang akan merasakan dampaknya. Rakyat merasa tenang dan terlindungi,” katanya.

Era kepemimpinan Jokowi-JK memberikan banyak ruang kepada TNI dan Polri untuk terlibat dalam pemberdayaan bidang pertanian. TNI diterjunkan mengajak masyarakat bercocok tanam dan memanfaatkan lahan-lahan pertanian yang belum produktif. Begitu juga Polri, di polsek-polsek, Bhabinkantibmas melakukan banyak terobosan pertanian. Di antaranya, di Selayar, Bhabinkantibmas memelopori pembuatan kebun kamtibmas.

Kebun kamtibmas itu menjadi percontohan sejumlah kelompok tani di Selayar. Di beberapa daerah lainnya, TNI dan Polri dilibatkan membantu masyarakat petani mengatasi persoalan hama yang meresahkan. Semua bentuk keterlibatan TNI dan Polri kata Nicodemus, bernilai positif. Tanah yang dulunya tidak produktif, kini dimanfaatkan sebagai lahan baru bercocok dan menghasilkan tanaman pangan yang menguntungkan.

Nicodemus mendukung program ini. Ia mengatakan, banyak TNI dan Polri yang memiliki bekal ilmu pertanian yang bisa dimanfaatkan untuk mendorong produktivitas masyarakat. “Semoga ini menjadi titik awal bersinerginya TNI-Polri dan masyarakat. Masyarakat sangat terbantu, terutama dalam membimbing mereka dengan ilmu-ilmu pertanian modern,” imbuhnya

 

Baca Sumber 

NTMC Polri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top