Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Pihak Samsung Ungkap Penyebab Utama Meledaknya Perangkat Galaxy Note 7 - Satumedia TV
Lifestyle

Pihak Samsung Ungkap Penyebab Utama Meledaknya Perangkat Galaxy Note 7

Satumediatv.com – Masih ingat kalian dengan kasus Samsung di tahun 2016 lalu. Kasus meledaknya Samsung Galaxy Note 7 secara tiba-tiba sehingga pihak Samsung menghentikan produksi Galaxy Note 7 dengan paksa. Penyebab meledaknya Samsung Galaxy Note 7 adalah komponen baterai.

Saat konferensi pers, Samsung sendiri telah mengkonfirmasi bahwa memang ada masalah pada komponen baterai Galaxy Note 7. Berdasarkan hal yang diungkapkan oleh Samsung, tampaknya Samsung benar-benar apes, karena baterai yang disediakan oleh kedua pemasok mereka memiliki masalah sendiri-sendiri yang berbeda. Sayangnya Samsung tidak menyebutkan perusahaan yang menjadi pemasok baterai, namun dapat disimpulkan bawah baterai dari perusahaan A bagian dari recall pertama dan baterai dari perusahaan B merupakan pemasok dari recall kedua Galaxy Note 7.

Pada kasus baterai A, hasil investigasi oleh Samsung menemukan fakta bahwa elektroda negatif kempes di sudut kanan atas dari baterai. Mereka juga menemukan bahwa ujung elektroda negatif tidak benar terletak di kurva yang bertentangan dengan daerah planar.

Sedangkan dalam kasus baterai B, pengelasan gerinda yang terlalu tinggi pada elektroda positif menembus pita isolasi yang menyebabkan ia memiliki kontak dengan elektroda negatif. Dalam beberapa kasus bahkan ditemukan bahwa sejumlah baterai benar-benar dikirimkan tanpa adanya pita isolasi. Dalam hal ini, tampaknya perusahaan teralalu terburu-buru dalam memenuhi permintaan ponsel setelah recall pertama.

 

 

Baca Selengkapnya

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top