Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Pertukaran Pelajar Indonesia Dengan Tiongkok - Satumedia TV
NEWS

Pertukaran Pelajar Indonesia Dengan Tiongkok

pertukaran-pelajar-indonesia-tiongkok-exprtSatumediatv.com –  Kalian yang menjadi peserta Indonesia China Youth Exchange Program (ICHYEP) 2016 harus bisa memanfaatkan sebaik-baiknya ketika berada di Tiongkok. Ambilah ilmu, kemandirian, semangat dan kerja keras mereka untuk menjadi contoh bagi kita untuk mengembangkan diri menjadi pemuda yang bermanfaat untuk bangsa Indonesia. Itulah semangat yang diberikan Menpora Imam Nahrawi pada pelepasan ICHYEP 2016 di Ballroom Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Senin (19/9) malam.  Menpora yang hadir didampingi Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Madrizal mengatakan kepada para peserta yang terpilih dari 34 provinsi agar selama berada di Tiongkok bisa menimba ilmu sebaik-baiknya. “Kalian hadir disini sudah menjadi peserta pilihan dari berbagai daerah di Indonesia. Tiongkok adalah negara yang berkembang khususnya dalam segi ekonomi, hampir semua negara di Asia hingga dunia memiliki ketergantungan terhadap Tiongkok. Bahkan Nabi Muhammad SAW juga memerintahkan kita agara belajar sampai ke negeri China atau Tiongkok,” kata Menpora.

 

“Selain kita menimba ilmu di sana, saya ingin para peserta juga mengenalkan budaya kita yang berbagai keragaman, termasuk ajari mereka dengan bahasa Indonesia. Banyak masyarakat Tiongkok yang senang dengan keberagaman kebudayaan kita dan indahnya alam di Indonesia, oleh karena itu kalian harus bisa menjadi duta pemuda Indonesia yang baik kepada mereka. Kebudayaan Indonesia harus kita explore kepada negara lain,” ingin Menpora.  Sementara Asisten Deputi Bidang Kemitraan dan Penghargaan Pemuda Wisler Manalu yang juga sebagai Ketua Delegasi mengatakan untuk ICHYEP tahun ini Kemenpora memberangkatkan 100 pemuda dari 34 provinsi dan beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP). Rencananya para peserta selama di Tiongkok akan mengunjungi tiga provinsi, Beijing, Ningxia dan Shanghai. “Kami harapkan para peserta selama kunjungan bisa mendapatkan ilmu baik itu di bidang ekonomi, budaya dan yang lainnya selama di Tiongkok,” kata Wisler.

 

 

Foto : Kalian yang menjadi peserta Indonesia China Youth Exchange Program (ICHYEP) 2016 harus bisa memanfaatkan sebaik-baiknya ketika berada di Tiongkok. Ambilah ilmu, kemandirian, semangat dan kerja keras mereka untuk menjadi contoh bagi kita untuk mengembangkan diri menjadi pemuda yang bermanfaat untuk bangsa Indonesia. Itulah semangat yang diberikan Menpora Imam Nahrawi pada pelepasan ICHYEP 2016 di Ballroom Hotel Ambhara, Jakarta Selatan, Senin (19/9) malam.(foto:muchlis/kemenpora.go.id)

Sumber : Kemenpora 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top