Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Nilai Tukar Rupiah Melemah - Satumedia TV
Ekonomi

Nilai Tukar Rupiah Melemah

Satumediatv.com – Nilai tukar rupiah turun 10 poin menjadi Rp13.291 per dolar AS dalam transaksi antarbank di Jakarta pada Jumat pagi.

“Penguatan mata uang rupiah tertahan seiring dengan sebagian pelaku pasar uang yang memanfaatkan momentum sesaat untuk melakukan aksi ambil untung mengingat mata uang domestik telah mengalami penguatan pada hari sebelumnya,” kata analis dari PT Platon Niaga Berjangka, Lukman Leong.

Menurut dia, pelemahan rupiah itu hanya bersifat sementara karena sentimen dari dalam negeri yang terbilang cukup positif berpotensi membalikkan arah pergerakan nilai tukar mata uang domestik ke area positif.

“Sejumlah data ekonomi domestik yang telah dirilis menunjukkan fundamental Indonesia masih kuat meski dibayangi perlambatan global,” katanya.

Ia mengatakan harga minyak yang bergerak lebih tinggi seiring dengan penurunan suplai minyak dari Arab Saudi ke Asia juga akan menahan laju dolar AS.

 

Baca Sumber

Foto : ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top