Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Netizen Banyak Bicarakan Ahok-Djarot - Satumedia TV
NEWS

Netizen Banyak Bicarakan Ahok-Djarot

Satumediatv.com – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki T Purnama (Ahok) – Djarot Saiful Hidayat paling banyak dibicarakan netizen di media sosial setelah debat calon yang berlangsung Jumat malam (13/1).

Berdasarkan pantauan Antara, di media sosial seperti Twitter, Sabtu, beberapa akun Twitter membuat prosentase perhitungan mereka masing-masing. Mayoritas netizen menempatkan pasangan nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat dalam prosentasi paling tinggi.

Hasil pencarian dengan tagar #SuaraNetizen, #DebatDKI1 dan #KursiPanasDKI1 memunculkan nama Ahok dan Djarot pada posisi pertama.

Sementara itu di Twitter ada tiga topik utama atau yang menjadi trending topic, di antaranya #BadjaTerbukti, #AniesSandiJuaraDebat dan #DebatAgusPalingKeren.

Tema debat pertama ini adalah Pembangunan Sosial Ekonomi untuk Jakarta. Isu-isu yang diangkat pada setiap segmen menyangkut visi-misi dan program unggulan dari pasangan calon, persoalan penertiban pemukiman warga, transportasi angkutan massal dan pendidikan.

Penghitungan percakapan di internet dan media sosial yang dilakukan oleh PoliticaWave, debat tersebut menjadi trending topic Indonesia di Twitter.

Keterangan dari lembaga tersebut yang diterima di Jakarta, Sabtu menjelaskan terdapat tagar dukungan yang diviralkan netizen di social media Twitter, yang kerap masuk Trending Topic Indonesia di antaranya yaitu #BadjaTerbukti, #AniesSandiJuaraDebat dan #DebatAgusPalingKeren

Berdasarkan hasil pantauan PoliticaWave, pasangan kandidat yang paling banyak dipercakapkan yaitu Ahok-Djarot sebesar 23.441 percakapan, kemudian Anies-Sandi sebesar 17.175 percakapan dan Agus-Sylvi sebesar 4.112 percakapan.

 

Baca Sumber

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top