Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Muda Mudi Bawakan Tarian Papua Di Konser Saung Budaya New York - Satumedia TV
Budaya

Muda Mudi Bawakan Tarian Papua Di Konser Saung Budaya New York

tari-papua-kemluSatumediatv.com – Konser 10 tahun Saung Budaya yang diberi judul Gong: Spirits of the Archipelago mengajak penonton yang memenuhi ruang pertunjukkan di Riverside Theater, Claremont New York menjelajah Indonesia dari timur hingga barat.  Berbagai tarian tradisional Indonesia ditampilkan dengan luar biasa menarik. Salah satu tarian yang mendapat apresiasi paling banyak adalah tarian Yosim Pancar dari Papua.

Tarian yang menggambarkan kehidupan muda mudi di tanah Papua ini dengan apik ditampilkan secara kocak. Tarian yang dibawakan oleh 6 penari ini dimulai dengan kelakar antara sahabat sepermainan yang saling bergurau satu sama lain. Berbagai aspek kehidupan anak-anak Papua disajikan dengan cara yang luar biasa menghibur antara lain aktifitas di sungai, gambaran berburu binatang liar hingga kehidupan percintaan.

Selain tarian dari Papua, Saung Budaya juga membawakan tari Nihau Tintu dari Kalimantan, Indang dari Sumbar, Marsipature dari Sumut, Gending Sriwijaya dari Sumsel, Pakarena dari Sulsel, Zapin dari Keppri, Bajidor Kahot dari Jabar dan 2 tarian kontemporer yang mengangkat kekuatan dan posisi perempuan ditengah kehidupan masyarakat Indonesia yakni tari Kembang Latar dari Jakarta dan tari Amban Puruak dari Sumbar.Saung Budaya merupakan sanggar tari Indonesia yang diketuai oleh Amalia Suryani dan menjadi binaan KJRI New York dari 10 tahun lalu. Saung Budaya aktif dalam menampilkan berbagai tarian Indonesia di berbagai festival tari di kota New York.

 

Sumber : kemlu.go.id 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top