Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Menpora Dukung Kelestarian Tarung Drajat - Satumedia TV
NEWS

Menpora Dukung Kelestarian Tarung Drajat

Satumediatv.com – Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto mengunjungi tempat latihan Tarung Derajat Mortal Ghada di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9) siang. Tiba di tempat latihan, Menpora di sambut oleh pendiri Tarung Derajad  Mortal Ghada Achmad Dradjat.  Banyak hal yang di ceritakan oleh Achmad, terutama awal mulanya berdirinya temoat latihan Tarung Derajat ini. Menurutnya, ini dimulai dari  perjuangan  hidup yang yang keras, AA Boxer panggilan akrab dari Achmad Drajat selalu mencoba untuk mempertahankan diri dari segala bentuk perkelahian yang kerap dialaminya pada masa muda dahulu.

 

AA Boxer sering mendapat tekanan-tekanan yang pada akhirnya terjadi bentrokan secara fisik.  “Dari bosan kalah itulah timbul niat untuk menciptakan beladiri. Akhirnya ia mencoba menciptakan teknik-teknik beladiri yang praktis untuk dapat mengangkat kembali kehormatan dirinya agar tidak selalu menjadi bulan-bulanan lawannya yang bertubuh besar,” katanya. Achmad menjelaskan, nama mortal ghada adalah singkatan dari moral dan mental guru haji achmad derajat. “Aku pribadi mandiri Moral dan mental bagaikan ghada Jadi Ksatria Pejuang, Pejuang Ksatria Melawan egoku. Aku Ramah Bukan Berarti Takut Aku Tunduk,” ucapnya.

 

Achmad ingin  agar olahraga seni beladiri ini bisa dipertandingkan dalam SEA Games 2017 apalagi saat ini peminatnya sudah banyak dan berkembang di sebagian besar negara-negara Asean.”Tarung Derajat ada di 11 negara Asean, bahkan akan diperluas ke India, Pakistan, Bangladesh, Nepal yang berpusat rencananya di India,” ucap dia. Menpora Imam Nahrawi  bangga apa yang di ceritakan Achmad  Dradjat. “Saya menyambut gembira dan memberikan dukungan untuk mengawal kelestarian Tarung Derajat ini. Cabang olahraga ini bagian dari khazanah kekayaan bangsa,” katanya.

 

Foto : Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Peningkatan Prestasi Gatot S Dewa Broto mengunjungi tempat latihan Tarung Derajat Mortal Ghada di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (17/9) siang. Tiba di tempat latihan, Menpora di sambut oleh pendiri Tarung Derajad Mortal Ghada Achmad Dradjat. Menpora memberikan dukungan untuk mengawal kelestarian Tarung Derajat.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Sumber : kemenpora.go.id 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top