Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Menlu Sebut Ada Sejumlah Kejanggalan Dalam Dugaan Penyelundupan Senjata Di Sudan - Satumedia TV
NEWS

Menlu Sebut Ada Sejumlah Kejanggalan Dalam Dugaan Penyelundupan Senjata Di Sudan

Satunediatv.com – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi mengemukakan,  ada sejumlah kejanggalan terkait dugaan penyelundupan senjata yang dilakukan Satuan Tugas Polisi Penjaga Perdamaian (Formed Policy Unit/FPU) 8 Polri, di Bandara El Fasher, Darfur, Utara Sudan.

“Oleh karena itu, agar kontingen kita, anggota dari kontingen kita mendapatkan hak-hak hukumnya secara penuh, maka kita melihat perlunya ada tim bantuan hukum yang dikirim oleh Jakarta,” kata Retno kepada wartawan usai mengikuti rapat terbatas tentang Masalah Penyelundupan, di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (25/1) sore.

Sejauh ini, menurut Menlu, komunikasi antara Khartoum (Sudan) – Jakarta (Kemlu) – New York (Markas Besar) PBB sudah dilakukan. Bahkan komunikasinya dengan Dubes RI di Sudan, antara lain menekankan mengenai pentingnya bagi tim perlindungan hukum Polri dan ada unsur dari Kementerian Luar Negeri untuk mendapatkan akses masuk ke kawasan El Fasher. Namun, karena El Fasher adalah wilayah  UNAMID (United Nations Mission in Darfur ) yang memerlukan izin khusus dari Kementerian Luar Negeri Sudan dan juga oleh UNAMID.

“Dalam kondisi normal, maka izin tersebut biasanya diberikan setelah satu minggu. Itu adalah pembicaraan saya tadi dengan Dubes kita yang ada di Khartoum. Tetapi saya meminta Dubes kita untuk kembali berbicara dengan Kementerian Luar Negeri Sudan untuk menyampaikan bahwa ini adalah bukan kondisi normal. Sehingga akses itu kita harapkan dapat diberikan sesegera mungkin,” ungkap Retno.

 

Setkab

Foto : Humas/Jay

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top