Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Melihat Persiapan Puncak Hari Nusantara 2015 - Satumedia TV
Kebudayaan

Melihat Persiapan Puncak Hari Nusantara 2015

BANDA ACEH, Satumediatv.com: Ribuan umbul- umbul Pesona Indonesia tampak   mewarnai persiapan puncak Hari Nusantara (Harnus) 2015 yang berlangsung di Pelabuhan Perikanan Lampulo, Banda Aceh, Minggu (13/12/15).

Hari Nasional merupakan penegasan dan pengingat bahwa Indonesia merupakan Negara Kepulauan terbesar di dunia yang ditaburi oleh pulau-pulau yang indah, yang memiliki keragaman budaya, adat istiadat serta potensial ekonomi yang dapat digali secara maksimal. Indonesia sebagai bangsa maritim dan negara kepulauan terbesar di dunia.

“Kegiatan ini tidak hanya  bersifat seremonial, tetapi juga substansial memberikan manfaat secara langsung untuk pembangunan kemaritiman nasional, khususnya di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam,” ujar Sekretaris Harian Harnus 2015, Dedy H Sutisna saat ditemui satumediatv.com di sela-sela acara gladi bersih Harnus di Pelabuhan Perikanan Lampulo, Banda Aceh, Sabtu (12/12/15).

Menurutnya event Harnus yang menargetkan 4.000 hingga 5.000 pengunjung ini sudah 90 persen persiapannya mengingat ada genangan air. “Kita masih punya waktu hingga jam 24.00 WIB,” ungkapnya.

Hilir mudik motor, mobil, dan lalu lalang masyarakat Aceh yang menjadi panitia dan peserta pengisi acara  event nasional Sabtu pagi (12/12/15) menjadi pemandangan yang menarik.

Sesekali terdengar MC (pembawa acara)  memanggil peserta paduan suara New Larasita Aceh dan Balitbang ESDM agar mengambil tempat dan mencoba menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Hari Nusantara.

“Panitia segera mengatur posisi pembaca Deklarasi Juanda oleh tiga pelajar Banda Aceh,” ujar MC lebih lanjut.

Tak hanya terdengar suara MC saja yang terus mengatur jalannya persiapan acara, seluruh petugas bersiap-siap dengan masing-masing tugasnya, mulai dari petugas pertamanan yang mengatur peletakan  tanaman hias, petugas teknisi listrik, petugas sound, dan petugas kebersihan pun tak luput terus membersihkan lapangan pelabuhan tempat acara gladi bersih Harnus berlangsung.

Tepat pukul 10.40 WIB dengan diawali gendang rampai, atraksi laut dimulai  dari penampilan parade kapal dan demo Harnus (pembebasan sandera oleh tim Kopaska dan pendaratan amfibi oleh Marinir), penampilan sail kapal-kapal nelayan (perahu hias), dan fly pass Helly banner.

Kapal KRI yang membawa 14 pemuda yang menjadi Duta Maritim yang telah mengarungi samudera selama 25 hari ikut ambil dalam acara tersebut.

Selesai atraksi laut, MC pun kembali mengulang latihan mulai dari awal susunan acara. evi

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top