Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

KPK Periksa Bupati Buton - Satumedia TV
Hukum

KPK Periksa Bupati Buton

Satumediatv.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Bupati Buton Samsu Umar Abdul Samiun sebagai tersangka dalam kasus dugaan pemberian suap kepada Akil Mochtar semasa dia menjabat sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi. “Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai tersangka,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, Febri menyatakan, Bupati Buton mangkir dua kali untuk menjalani pemeriksaan di KPK. KPK mengagendakan pemeriksaan Samsu pada 23 Desember 2016 dan 12 Januari 2017. Febri menyatakan bahwa KPK telah mengonfirmasi ke penyidik bahwa pengacara Samsu datang ke penyidik dan meminta penjadwalan ulang pemeriksaan setelah pemilihan kepala daerah serentak pada 15 Februari. Namun KPK menolaknya.

Samsu, mengikuti pemilihan kepala daerah Buton 2017 bersama La Bakry, diduga memberikan uang suap Rp1 miliar kepada Akil Mochtar terkait penanganan perkara Pilkada Buton pada Agustus 2011. Putusan pertama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Buton memenangkan Agus Feisal Hidayat dan Yaudu Salam Ajo, namun setelah digugat oleh pasangan La Uku dan Dani Komisi Pemilihan Umum Daerah menggelar pemungutan suara ulang dan memenangkan Samsu Umar Abdul Samiun dan La Bakry.

 

Baca Sumber

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top