Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Kementerian PUPR Lakukan Sertifikasi Tenaker Konstruksi Yang Akan Bekerja di Dubai - Satumedia TV
NEWS

Kementerian PUPR Lakukan Sertifikasi Tenaker Konstruksi Yang Akan Bekerja di Dubai

Satumediatv.com – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melakukan Uji Kompetensi dan Sertifikasi 67 orang Tenaga Kerja Konstruksi dengan menggunakan Mobile Training Unit (MTU), di Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (24/1). Tenaga kerja konstruksi tersebut  merupakan pekerja PT Wijaya Karya (Persero) Tbk yang akan bekerja pada Proyek pembangunan Rumah Susun di Dubai Uni Emirat Arab.

“Uji Sertifikasi ini merupakan upaya nyata Pemerintah untuk melindungi sekaligus meningkatkan daya saing tenaga kerja konstruksi di kancah global. Dengan sertifikat, nantinya para pekerja akan mendapatkan upah yang lebih tinggi”, demikian disampaikan Direktur Bina Kompetensi dan Produktivitas Konstruksi, Ditjen Bina Konstruksi, Kementerian PUPR Masrianto, saat memberikan arahan pada pembukaan. Lebih lanjut Masrianto mengingatkan kembali bahwa sertifikasi merupakan  kewajiban bagi para pekerja konstruksi indonesia, sebagaimana tertuang dalam Undang-Undang Jasa Konstruksi yang baru.

Manager Divisi Area 1 Luar Negeri PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk Budi Prasetyo menyampaikan apresiasi atas upaya Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi. “Kami berharap, pekerja konstruksi yang nantinya lulus pada tahap uji kompetensi dan mendapat sertifikasi ini adalah orang-orang yang akan membawa harum nama negara Indonesia karena hasil dari kinerjanya yang baik” ucap Budi Prasetyo.

Kegiatan Uji Kompetensi dan Sertifikasi ini diselenggarakan oleh Balai Jasa Konstruksi wilayah IV Surabaya bekerjasama dengan PT. Wijaya Karya. Tahapan proses pembekalan ini dilakukan untuk bisa memenuhi kebutuhan kurang lebih 1.000 tenaga kerja konstruksi secara bertahap pada Poyek pembangunan Rumah Susun di Timur Tengah, dalam hal ini Dubai Emirat Arab. Dengan adanya kegiatan sertifikasi ini PT.Wijaya Karya bermaksud ekspor tenaga kerja konstruksi yang kompeten.

 

Baca Sumber

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top