Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Kapolri Lepas Pasukan Perdamaian Ke Darfur - Satumedia TV
NEWS

Kapolri Lepas Pasukan Perdamaian Ke Darfur

Satumediatv.com – Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian memimpin upacara pelepasan 140 personel pasukan Garuda Bhayangkara II Formed Police Unit (FPU) IX ke Darfur, Sudan, Afrika. “Ini adalah misi perdamaian PBB di Darfur. Rekan-rekan diharapkan mampu memelihara dan menciptakan rasa damai di Sudan pascakonflik berkepanjangan,” kata Jenderal Tito di halaman Gedung Baharkam Polri, Jakarta, Kamis.

Tito mengapresiasi anggota Polri dalam FPU IX, yang merupakan polisi yang terpilih dalam rangkaian tahapan seleksi dan latihan berat. Ia berharap polisi yang terpilih bergabung dengan misi itu mampu melaksanakan tugas dengan baik selama penugasan di luar negeri, menjaga nama baik Polri dan Indonesia, dan menjadi contoh polisi yang modern dan profesional. “Jaga komitmen, disiplin, laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jaga nama baik institusi Polri, negara dan nama kalian sendiri,” kata dia.

Tito menegaskan bahwa dia tidak akan segan mengenakan sanksi kepada anggota tim yang terlibat kasus selama penugasan di Darfur. “Ini menjadi batu ujian secara pribadi dan kelompok, apakah nanti akan tetap solid? Ini ujian sekaligus kesempatan luar biasa yang belum tentu diperoleh anggota lainnya. Lakukan tugas dengan optimal. Tentunya jika rekan-rekan tidak melaksanakan tugas dengan baik, mencoreng nama Indonesia, saya akan beripunishment (hukuman),” ujarnya.

 

Baca Sumber

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top