Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Jalan Pasuruan - Banyuwangi Tersendat Banjir - Satumedia TV
NEWS

Jalan Pasuruan – Banyuwangi Tersendat Banjir

Satumediatv.com – Jalan Raya Tambakrejo, Kraton, Pasuruan kembali terendam banjir akibat luapan Sungai Welang. Kondisi ini menyebabkan jalur pantura arah Surabaya-Banyuwangi kembali lumpuh. Pantauan petugas Satlantas Polres Pasuruan, Selasa (31/1/2017), jalan raya terendam air setinggi antara 60 sentimeter hingga 1 meter, menyebabkan kendaraan dari arah Surabaya maupun arah Banyuwangi tak bisa melintas.

Kemacetan mengular hingga 5 kilometer di kedua arah. Ekor kemacetan menyebabkan kemacetan lain di dalam Kota Pasuruan dan jalur arah Pasuruan ke Purwosari.Sementara kendaraan roda dua sebagian masih bisa melintas menerobos banjir sehingga beberapa diantaranya mogok. Sebagian lagi bersusah payah memanfaatkan trotoar untuk menghindari genangan air. Banyak pula yang berhenti menunggu air surut.

“Kemacetan panjang karena kendaraan berat kami minta berhenti saja daripada memutar nanti menghabiskan BBM, kasihan nanti kehabisan ongkos. Untuk kendaraan pribadi kami arahkan ke Purwosari dan Pandaan,” kata perwira Sat Lantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Zainuddin, saat memimpin anggotanya mengatur lalu-lintas di lokasi.

Banjir mulai merendam jalan raya sejak pukul 22.00 WIB, Senin (30/1) dan jalur mulai ditutup sejak pukul 23.00 WIB. Terputusnya jalur pantura sudah berlangsung lebih dari 8 jam.“Saya sejak pukul 11 malam terjebak. Akhirnya tidur di kendaraan,” kata Yunus, pengemudi truk asal Sidoarjo.

Selain merendam jalan raya, banjir luapan Sungai Kraton juga merendam ribuan rumah di Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton dan Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Selama Desember hingga akhir Januari, tercatat 4 kali jalur pantura Pasuruan terputus akibat banjir.

 

Baca Sumber

NTMC Polri

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top