Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Indonesia Maju ke Final ASFF U-15 Championship Setelah Kalahkan Timnas Pelajar Malaysia A - Satumedia TV
NEWS

Indonesia Maju ke Final ASFF U-15 Championship Setelah Kalahkan Timnas Pelajar Malaysia A

Satumediatv.com  – Timnas Pelajar Indonesia U-15 berhasil melangkah ke babak final di Kejuaraan ASEAN School Football Federation (ASFF) U-15 Championship setelah mengalahkan Timnas Pelajar Malaysia A dengan skor akhir 2-1. Gol itu dicetak oleh M. Yunus dan M. Bagus Salam, Selasa (27/9) . Hasil ini membuat Timnas U-15 Indonesia dipastikan akan kembali menghadapi (Thailand atau Tiongkok) pada partai puncak esok hari (28/9) di Stadion UITM, Shah Alam Selangor, pukul 16.00 waktu setempat.

 

Kick off babak pertama dimulai, para pemain Indonesia mulai menunjukkan permainan yang agresif dan penuh percaya diri. Koordinasi antar linipun berjalan dengan rapih. Malaysia A yang di fase penyisihan begitu superior dengan rekor memasukan 17 gol dan baru 1 kemasukan dibuat kepayahan. Peluang pertama didapat Timnas Indonesia melalui umpan 1-2 antara M. Yunus dan Dika Erpiansyah pada menit ke-4. Tinggal berhadapan dengan penjaga gawang tembakan M. Yunus masih sedikit melebar di sisi kanan gawang lawan. Memasuki menit ke-6, M. Yunus tidak menyia-nyiakan umpan Dika untuk dikonversi menjadi gol benar saja Indonesia memimpin 1-0. Suasana menjadi memanas, Timnas Malaysia berusaha membalikkan tekanan. Namun kokohnya lini pertahanan Timnas Indonesia yang dikawal M. Amar pelajar asal Jambi, membuat gawang Timnas Indonesia tetap aman. Berusaha menyerang, Timnas Malaysia justru meninggalkan beberapa ruang kosong di lini pertahanannya sendiri yang sayangnya belum berhasil dimanfaatkan Timnas Indonesia dengan maksimal.

 

Percobaan Timnas Malaysia akhirnya membuahkan hasil. Sebuah gol ke Gawang Timnas Indonesia berhasil tercipta pada menit ke-30 memanfaatkan kelemahan lini bertahan Timnas Indonesia yang ditinggalkan Theo karena cedera. Malaysiapun berhasil memaksa  babak pertama hingga turun minum dengan skor sementara seri 1-1.

 

Memasuki babak ke-2, Timnas Malaysia kembali tampil lebih berani menekan pertahanan Timnas Indonesia. Namun lini serang Timnas Malaysia sering gigit jari menghadapi pressing ketat pemain belakang Timnas Indonesia. Memasuki pertengahan babak ke-2, Timnas Indonesia yang mulai tampak kelelahan melakukan sejumlah pertukaran antar lini. M. Dika di gelandang kanan berpindah ke gelandag kiri, M. Bagus Salam bertukar tempat dengan M. Yunus di lini serang, sementara kreator serangan tetap dikendalikan M.Dika. Strategi ini rupanya cukup merepotkan koordinasi antar lini Malaysia. Akhirnya, setelah melakukan solo run melewati beberapa pemain, M.Dika melakukan sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Blok kiper Timnas Malaysia membuat bola kembali dalam penguasaan sempurna Bagus Salam yang diakhiri dengan shooting kaki kiri yang tak mampu dijangkau kiper Timnas Malaysia. Skorpun berubah 2-1 untuk Timnas Indonesia di menit ke-59.

 

Di sisa babak ke-2, praktis Timnas Indonesia lebih menguasai jalannya pertandingan dan melakukan ball possision dengan memanfaatkan kelelahan yang juga dialami Timnas Malaysia. Pertandinganpun berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Timnas Indonesia. “Tampilah percaya diri dan berikan yang terbaik untuk Indonesia, sudah menjadi suatu harapan kedepan kita akan memperluas kompetisi usia dini dari desa, kecamatan hingga provinsi,” ujar Menpora beberapa waktu lalu. Sementara itu mengenai hasil ini Asdep Pengelola Pembinaan Sentra dan Sekolah Khusus Olahraga Teguh Raharjo menilai keinginan Menpora atas pembinaan olahraga usia dini perku digarap secara serius melalui berbagai kegiatan misalnya Piala Menpora. “Perjuangan kita (Timnas U-15) agar masuk ke babak selanjutnya sangat melelahkan, mohon dukungan dan doa seluruh bangsa Indonesia agar di final esok hari berhasil mengharumkan Indonesia di mata internasional,” ujar Teguh.

 

“Saya yakin anak-anak Indonesia punya semangat tinggi, saya harap kondisi mereka tetap prima sehingga optimis anak anak ini jadi juara, mohon doa restu seluruh rakyat Indonesia,” tambahnya. “Pada penyisihan grup anak-anak belum mampu menunjukkan kualitas sesungguhnya. Saya memaklumi karena ini pertandingan internasional pertama bagi mereka. Mudah-mudahan semuanya menjadi pengalaman berharga dan tim ini bisa berhasil menjadi juara besok,” ujar Deni Syamsuddin pelatih timnas pelajar.

 

 

Sumber : kemenpora

Foto : Timnas Pelajar Indonesia U-15 berhasil melangkah ke babak final di Kejuaraan ASEAN School Football Federation (ASFF) U-15 Championship setelah mengalahkan Timnas Pelajar Malaysia A dengan skor akhir 2-1. Gol itu dicetak oleh M. Yunus dan M. Bagus Salam, Selasa (27/9) . Hasil ini membuat Timnas U-15 Indonesia dipastikan akan kembali menghadapi (Thailand atau Tiongkok) pada partai puncak esok hari (28/9) di Stadion UITM, Shah Alam Selangor, pukul 16.00 waktu setempat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top