Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Indonesia Dukung Peduli HIV-AIDS di ASEAN - Satumedia TV
NEWS

Indonesia Dukung Peduli HIV-AIDS di ASEAN

maruli-kemnakerSatumediatv.com – Indonesia Business coalition on AIDS (IBCA) mendapat kehormatan sebagai koordinator dan sekretariat ASEAN Business Coalition on AIDS (ASEAN-BCA) untuk yang pertama pada periode 2014 sampai dengan 2016. Sebagai koordinator, maka Indonesia juga menjadi tuan rumah pertemuan kedua, The 2nd Meeteng of ASEAN-BCA pada 14-15 September 2016. ASEAN-BCA merupakan asosiasi bisnis yang dibangun oleh perusahaan-perusahaan di kawasan ASEAN yang memilki kepedulian dan komitmen tinggi untuk melaksanakan program penanganan HIV-AIDS di tempat kerja. ASEAN-BCA dibentuk pada tahun 2013 dengan tujuan utama untuk meningkatkan keterlibatan serta peran lebih besar dari pelaku bisnis di negara anggota ASEAN dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS di tempat kerja, dan mendorong agar program tersebut dimasukkan ke dalam  salah satu agenda bisnis.

Hal ini disampaikan Plt. Direktur Jenderal Pembinaan Pengawasan Tenaga Kerja dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3), Maruli Apul Hasoloan, dalam sambutannya pada acara Pertemuan ASEAN-BCA Ke-2, di Royal Hotel, Bogor, Rabu (14/9/2016). “Tahun 2014 lalu telah dilakukan pertemuan ASEAN-BCA yang pertama di Hotel Amarosa, Bekasi, Indonesia. Sebagai sekretariat ASEAN-BCA, IBCA didukung oleh beberapa pihak seperti Direktorat Jenderal Pembinaan Pengawasan Tenaga Kerja dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Binwasnaker dan K3) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN), APINDO dan ILO Jakarta,” ujar Maruli.

Maruli mengatakan, pertemuan ke-2 ASEAN-BCA ini diikuti dengan agenda pemberian penghargaan program program HIV-AIDS di tempat kerja di tingkat ASEAN untuk pertama kali atau The 1st ASEAN Red Ribbon for out Standing Workplace (ARROW) Award. Acara The 2nd Meeteng of ASEAN-BCA merupakan forum pertemuan dunia bisnis negara-negara ASEAN sebagai ajang sharing pengalaman, diskusi, merumuskan solusi dan membuat aksi bersama untuk meningkatkan program pencegahan dan penanganan HIV-AIDS di tempat kerja dikawasan ASEAN.  “Beberapa negara ASEAN telah membentuk National Business Coalition on AIDS seperti Indonesia, Thailand, Kamboja, Philipina, dan Malaysia. Melalui pertemuan ini diharapkan kedepannya semua negara ASEAN membentuk dan meningkatkan peran Nasional Business Coalition on AIDS di masing-masing negaranya,” papar Maruli.

 

Sumber : kemnaker.go.id 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top