Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Indonesia Bantu Dukungan Konstruktif Pembangunan di Rakhine - Satumedia TV
NEWS

Indonesia Bantu Dukungan Konstruktif Pembangunan di Rakhine

Satumediatv.com – Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi mengatakan bahwa bantuan kemanusiaan yang diberikan Indonesia adalah bentuk dukungan konstruktif bagi pembangunan inklusif di negara bagian Rakhine, Myanmar.

“Indonesia memilih untuk mengambil langkah konstruktif membantu Myanmar dalam menciptakan perdamaian, stabilitas dan pembangunan di Rakhine State,” ujar Menlu Retno Marsudi, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta, Minggu.

Pernyataan tersebut dia sampaikan dalam acara penyerahan bantuan kemanusiaan Indonesia untuk masyarakat Rakhine State pada Sabtu, 21 Januari 2017.

Dalam acara tersebut, Menlu RI menegaskan bahwa baik secara bilateral maupun melalui ASEAN Indonesia memiliki komitmen tinggi untuk membantu pembangunan inklusif di Myanmar.

Menlu RI juga menyampaikan bahwa Indonesia telah mengikuti dari dekat berbagai perkembangan di Rakhine sejak terjadinya penyerangan kepada pos polisi pada 9 Oktober 2016, dan Pemerintah Indonesia telah memilih untuk mengambil langkah konstruktif.

 

Baca Sumber

Foto : REUTERS/Stephane de Sakutin

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top