Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Hari Jadi Kabupaten Langkat 267 Tetap Lestarikan Adat Budaya - Satumedia TV
Budaya

Hari Jadi Kabupaten Langkat 267 Tetap Lestarikan Adat Budaya

Satumediatv.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir Erry Nuradi mengapresiasi Bupati Langkat karena terus melestarikan adat budaya melayu ciri khas kabupaten Langkat.  “Apresiasi yang tinggi kepada Bupati Langkat karena terus menginstruksikan pada setiap hari jadi dari hari-hari tertentu untuk memakai busana adat budaya melayu ciri khas Kabupaten Langkat yaitu memakai busana Teluk Belanga,” ujar Gubernur.

Menurut dia sebagai bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu mengingat para pendahulunya. Dan hal tersebut telah dilakukan Bupati Langkat yang juga turut melestarikan adat Budaya khususnya di Kabupaten langkat. Hal tersebut disampaikan Gubernur dalam sambutanya saat menghadiri Resepsi Hari Jadi Kabupaten Langkat ke 267 di alun-alun Tengku Amir Hamzah Stabat Kabupaten Langkat, Selasa (17/1).

Hadir Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana, Bupati Langkat Ngogesa Sitepu hadir bersama Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Wakil Bupati Langkat, Anggota DPR RI Delia Pratiwi, unsur Forkopinda Kabupaten Langkat, Sekda dr Indra Salahuddin MKes MM, kabupaten para kepala SKPD kabupaten Langkat, tokoh etnis di kabupaten langkat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan ribuan masyarakat Langkat. Dikatakan Gubsu bahwa untuk membangun suatu daerah perlu adanya kebersamaan, kekompakan dan dukungan dari semua pihak, baik pemerintah pusat, pemerintah provinsi, BUMN dan BUMD, perusahaan-perusahaan dan seluruh masyarakat.

Apalagi lanjut Erry bahwa yang dikenal sebagai daerah perkebunan dan daerah pertanian yang mempunyai potensi yang cukup besar perlu untuk terus dikembangkan. Yang juga menjadi penyangga dan swasembada pangan. Perlu adanya langkah bersama dan semangat yang tinggi dan bersinergi semua stakeholder bergandeng tangan satu dengan yang lain untuk membangun kabupaten langkat yang lebih jaya dan tentunya untuk Sumatera Utara yang lebih paten lagi.

“Mari bersama-sama, bergandeng tangan  membangun kabupaten langkat dengan penuh semangat, demi kabupaten langkat yang Jaya dan Sumatera Utara yang lebih paten lagi,” ungkapnya. Dikatakan dia bahwa Kabupaten Langkat merupakan sumber energi terkhusus bagi Sumut. Pangkalan Susu yang telah berdiri yang mensupport di Sumut sebesar 2 x 200 MW.

Oleh karenanya perlu sama-sama untuk tetap menjaga Sumber energi tersebut. Serta mengucapkan terima kasih kepada Kabupaten Langkat. “Bila Pangkalan Susu bermasalah, maka gelaplah Sumatera Utara,” sebut Gubsu.

 

Sumber : kemendagri

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top