Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Harga Minyak Dunia Naik Akibat Melemahnya Dolar AS - Satumedia TV
Ekonomi

Harga Minyak Dunia Naik Akibat Melemahnya Dolar AS

Satumediatv.com – Harga minyak dunia naik pada Selasa (Rabu pagi WIB), karena dolar Amerika Serikat yang melemah melebihi kekhawatiran terhadap membanjirnya pasokan minyak mentah global.

Dolar Amerika Serikat melemah terhadap mata uang utama lainnya pada Selasa, ketika Federal Reserve memulai pertemuan kebijakan dua harinya. Indeks dolar, yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama, turun 0,88 persen menjadi 99,548 pada akhir perdagangan.

Pelemahan dolar membuat komoditas yang dihargakan dalam greenback seperti minyak mentah lebih murah dan lebih menarik bagi pemegang mata uang lainnya.

Harga minyak merosot di dua sesi sebelumnya di tengah kekhawatiran investor atas kemungkinan kelanjutan kelebihan pasokan minyak mentah global.

Patokan Amerika Serikat, minyak mentah light sweet atau West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Maret, bertambah 0,18 dolar AS menjadi menetap di 52,81 dolar AS per barel di New York Mercantile Exchange.
Baca Sumber
Ilustrasi : ANTARA News/Ridwan Triatmodjo
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top