Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Hanya Negara Yang Boleh Memberi Nama Pulau - Satumedia TV
NEWS

Hanya Negara Yang Boleh Memberi Nama Pulau

Satumediatv.com – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menegaskan hanya negara yang boleh menamai pulau yang teridentifikasi dan berada di dalam wilayahnya karena hal itu berkaitan dengan kedaulatan nasional suatu negara.

“Yang bisa memberikan nama pulau adalah negara, dan yang bisa mendaftarkan pulau ke PBB adalah negara,” kata Susi dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa.

Menurut Susi, saat ini ada 1.106 pulau yang baru diidentifikasi yang siap didaftarkan ke lembaga PBB pada Agustus 2017. Dia mengharapkan Presiden Joko Widodo bisa berangkat guna mengikuti proses pendaftaran ini.

Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Brahmantya Satyamurti Poerwadi mengungkapkan ada 14.572 pulau hasil verifikasi yang telah dibakukan namanya hingga tahun 2016.

Setelah pembakuan, Indonesia akan mendepositkan nama-nama pulau yang sudah dibakukan hingga 2017 pada sidang UNGEGN di New York, Amerika Serikat, Agustus mendatang.

UNGEGN adalah salah satu kelompok pakar dari Dewan Ekonomi dan Sosial PBB (Ecosoc) yang membahas standardisasi nama-nama geografis baik di tingkat nasional maupun internasional.

 

Baca Sumber

Foto : ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top