Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Ganjar Pranowo : Pemimpin Tak Sekadar Nekat, Tapi Contoh - Satumedia TV
NEWS

Ganjar Pranowo : Pemimpin Tak Sekadar Nekat, Tapi Contoh

Satumediatv.com – Tekait dari kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap pejabat publik di Kabupaten Kebumen dan Klaten, Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP segera berkonsolidasi dengan bupati/ wali kota se-Jawa Tengah beserta wakilnya di Hotel Atria, Senin (9/1).

Gubernur menegaskan kepala daerah tidak sekadar berkomitmen untuk menerapkan good governance dan clean government. Namun juga mewujudkan komitmennya itu ke dalam tindakan nyata dengan cara menjadi teladan bagi staf dan rakyatnya. “Dan ternyata dari sikap teman-teman menurut luar biasa. Berani blak-blakan. Butuh keberanian pemimpin untuk tidak hanya sekadar berani nekat, tapi juga memberikan contoh. Saya titip pada bupati/ wali kota segera perbaiki masing-masing, belajar dari pengalaman Kebumen dan pengalaman Klaten,” terang Ganjar saat diwawancara oleh awak media.

Ganjar juga berharap whistle blowing system terus dikembangkan. Dan masyarakat harus turut serta dalam pengawasan pelayanan publik. Untuk itu, dia meminta kepala daerah ekstra hati-hati saat memimpin. Jangan sampai mereka tergoda untuk melakukan tindak pelanggaran, seperti korupsi. Sehingga, sewaktu-waktu mereka dapat dilaporkan oleh staf, bahkan publik yang semakin kritis.

“Saya ingatkan sudah banyak kabupaten kota yang sebenarnya diintip. Karena apa? Karena semua orang tidak bisa mengunci mulut juga. Semua orang bisa cerewet. Semua orang bisa cerita keluar. Semua orang bisa ngomong ngomong dan itu bukan tidak didengarkan orang lain. Maka yang dibutuhkan adalah orang berani, orang jujur. Kalau memang ada jual beli, laporkan. Sekarang kita ajak, masyarakat berani yuk. Jadi masyarakat terlibat. Ini mau kita dorong,” jelas Ganjar Pranowo.

 

Baca Sumber

Foto : Berita Jateng

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top