Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Facebook Tanggapi Kebijakan Imigrasi Trump - Satumedia TV
NEWS

Facebook Tanggapi Kebijakan Imigrasi Trump

Satumediatv.com – Sejumlah petinggi perusahaan teknologi mengungkapkan curahan hati (curhat)-nya menanggapi kebijakan imigrasi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, tak terkecuali pendiri dan pejabat eksekutif tertinggi (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg.

“Kakek buyut saya datang dari Jerman, Austria dan Polandia. Orang tua Priscilla (istri Zuckerberg) adalah pengungsi dari China dan Vietnam. Amerika Serikat adalah negara imigran, dan kita harus bangga dengan itu,” ujar Zuckerberg membuka postingannya di Facebook.

Chief Executive Officer (CEO) Facebook itu mengaku khawatir tentang dampak dari kebijakan yang diterapkan Presiden Trump.

“Kita perlu menjaga negara ini aman, tapi kita harus melakukannya dengan berfokus pada orang-orang yang benar-benar menimbulkan ancaman,” kata bapak beranak satu itu.

Menurut Zuckerberg, memperluas fokus penegakan hukum di luar orang-orang yang merupakan ancaman nyata akan membuat semua orang Amerika kurang aman. Sementara itu, jutaan orang tanpa dokumen yang tidak menimbulkan ancaman akan hidup dalam ketakutan deportasi.

“Kita juga harus menjaga pintu kita terbuka untuk pengungsi dan orang-orang yang membutuhkan bantuan. Itulah kita. Jika kita menutup pengungsi beberapa dekade yang lalu, keluarga Priscilla tidak akan berada di sini hari ini,” ujar dia.

Meski demikian, Zuckerberg mengaku senang saat mendengar Presiden Trump mengatakan bahwa dia akan “melakukan sesuatu” untuk para pemimpi (Dreamers), yakni sebutan bagi imigran yang dibawa ke AS pada usia muda oleh orang tua mereka.

 

Baca Sumber

Foto : Reuters

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top