Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Drone Tanpa Baterai, Terus Bagaimana ?? - Satumedia TV
NEWS

Drone Tanpa Baterai, Terus Bagaimana ??

drone-tanpa-bateraiSatumediatv.com – Salah satu hal yang kerap dipermasalahkan oleh pengguna drone adalah daya tahan baterai yang minim. Drone biasanya hanya mampu terbang dalam jangka waktu 10-30 menit. Tapi lain hal dengan drone yang kini tengah dalam proses pengembangan oleh Dr. Samer Aldhaher dari Imperial College London.

Drone buatan Aldhaher tidak menggunakan baterai sebgai sumber daya. Drone buatan Aldhaher bisa terbang tanpa batas waktu, selain itu drone ini juga memiliki bobot yang ringan. Aldhaher menggunakan transmitter yang mengirimkan energi secara wireless kepada drone. Cara kerja teknologi power wireless yang ada pada drone ini cukup mirip dengan wireless charging yang bisa dijumpai pada perangkat ponsel high end saat ini. Tak butuh kabel, karena memang energi dipancarkan lewat jaringan radio. Hanya saja, ada beberapa keterbatasan yang harus dihadapi.

Jarak adalah salah satu keterbatasannya. Drone berteknologi power wireless ini tidak bisa terbang jauh-jauh dari transmitternya. Untuk saat ini, drone ini hanya mampu melayang lima inci di atas transmitter. Namun yang menjadi catatan, drone ini masih dalam tahap pengembangan.

 

Sumber : beritateknologi & video : Sam M (youtube)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top