Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

Di Sukoharjo Stok Blangko E-KTP Masih Kosong - Satumedia TV
NEWS

Di Sukoharjo Stok Blangko E-KTP Masih Kosong

Satumediatv.com – Sebanyak 30 ribu lebih keping surat keterangan (suket) sebagai pengganti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) telah dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sukoharjo. Jumlah tersebut diperkirakan terus bertambah seiring belum jelasnya kapan diterimanya blangko pencetakan e-KTP dari pemerintah pusat.

Kepala Dispendukcapil Sukoharjo Sriwati Anita mengatakan, permintaan kebutuhan e-KTP di kantor Dispendukcapil Sukoharjo sangat tinggi. Dalam satu hari normal pemohon sekitar 150 – 200 orang. Sedangkan pada hari tertentu seperti libur panjang jumlahnya meningkat hingga dua kali lipat 300 – 400 orang.

Tingginya kebutuhan membuat Dispendukcapil Sukoharjo menerapkan pelayanan ekstra. Selain mengerahkan petugas secara penuh juga menambah kursi untuk tempat duduk pemohon.

Hingga pertengahan Januari ini stok blangko pencetakan e-KTP belum tersedia di kantor Dispendukcapil Sukoharjo. Akibatnya masyarakat pemohon hanya diberikan suket sebagai pengganti sementara e-KTP.

“Stok masih kosong dan kapan kami akan menerima blangko pencetakan e-KTP belum jelas. Jadi kemungkinan jumlah suket yang kami keluarkan lebih banyak lagi kedepan lebih dari 30 ribu keping,” ujar Sriwati Anita seperti mengutip KRjogja, Jumat.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top