Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

8.966 Orang Masih Menganggur di Kulonprogo - Satumedia TV
NEWS

8.966 Orang Masih Menganggur di Kulonprogo

Satumediatv.com – Jumlah pengangguran di Kabupaten Kulonprogo berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2015 sebanyak 8.966 orang. Tahun 2016 pencari kerja tercatat 2.887 orang, sedangkan penempatan tenaga kerja dari Kulonprogo 2.099 orang.

“Upaya mengurangi pengangguran dilakukan melalui peningkatan capaian penempatan tenaga kerja dan perluasan kesempatan kerja, penguatan informasi pasar kerja dan bursa kerja. Selain itu mendorong tumbuh kembangnya jiwa kewirausahaan menuju wirausaha mandiri,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kulonprogo Eko Wisnu Wardhana SE saat pemantapan dan pelepasan calon tenaga kerja Indonesia (CTKI) di aula Dinakertrans, Rabu (25/01/2017) seperti yang dikutip KR Jogja.

Eko menjelaskan, upaya salah satunya bekerjasama dengan BPT3TKI DIY dan Kantor Cabang PPTKIS PT Sukamulia Mandiri Agung DIY, yang saat ini akan memberangkatkan 34 CTKI dari Kulonprogo untuk bekerja sebagai operator produksi PT Samsung Elektronics di Malaysia. “Semula ada 111 orang peserta yang ikut seleksi. Kuota kebutuhan sebenarnya 40 orang, yang berhasil lolos 34 orang, terdiri dari 5 perempuan dan 29 laki-laki yang berasal dari Kecamatan Panjatan, Galur, Wates, Sentolo, Pengasih, Kokap, Kalibawang, Temon, Lendah dan Girimulyo,” katanya.
 

Baca Sumber

Ilustrasi : mamasup.me

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top