Fernando Alonso  Memilih Setia dengan McLarenIndonesia Raih 2 Penghargaan di Kompetisi Video Pariwisata Dunia UNWTOMenteri Pertanian Klaim Tahun Ini Indonesia Bebas PaceklikBelanja Pemerintah yang Besar Jadi Pendorong Ekonomi Indonesia di 2018

 

30.000 Embung Baru di Tahun Ini - Satumedia TV
Ekonomi

30.000 Embung Baru di Tahun Ini

Satumediatv.com – Presiden Jokowi  menargetkan ada pembangunan 30.000 embung baru di tahun ini sama halnya jumlah ini 10 kali lipat dengan embung yang sudah ada di Indonesia. Pembangunan embung tersebut akan tersebar di berbagai daerah Indonesia untuk memenuhi kebutuhan irigasi pertanian.

“Embung baru 3.000 sekarang ada. Tahun ini kita perkirakan target trio Menteri Pertanian, Menteri Desa, dan Menteri PUPR. Target kita di atas 30.000 embung terbangun tahun ini, baik kecil, sedang, maupun agak besar,” jelas Jokowi dalam sambutannya di Rakernas Kementerian Pertanian di Bidakara, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2017) seperti yang dilansir Detik.

Untuk pengelolaan air di Indonesia saat ini masih dinilai kurang baik. Padahal air yang melimpah di musim hujan bisa ditampung dan kemudian digunakan saat musim kemarau di mana cadangan air menipis.

“Embung tampungan air penting terutama di musim kemarau. Kita dianugerahi air melimpah tapi enggak di-manage dengan baik,” ujar Jokowi.

Baca Sumber

Foto: Ardan Adhi Chandra

Edit : tomy – satumedia

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PT. SATU MEDIA SOLUSI
Email : satumediatv.id@gmail.com
Head Office : Jl. Kramat Baru no.4B, Kramat, Senen, Jakarta Pusat.
Branch Office : Jl.Haji Buang II No.72 Kav.33 Ulujami,
Pesanggrahan-Jakarta selatan
Email : satumediatv.id@gmail.com

Copyright SatumediaTV © 2017

To Top